seJArAh

23 Februari 1984, pukul 04.00 WIB (jamnya ni kurang lebih dink, ga tau tepat detiknya), di sebuah ruang bersalin, seorang bayi mungil nan imut (oyyaaaa??) lahir dari rahim ibunda tercinta. Walaupun di hari pertamanya hanya bisa menatap dunia dari balik tabung kaca, si mungil tetap semangat menapaki hari demi hari. Prematur bukan alasan untuk berhenti bernafas, justru bekal untuk meyakinkan diri bahwa dunia menunggu hadirnya seorang SOFIARTI DYAH ANGGUNIA (halah).

“Semprit” terpilih menjadi julukan kecilnya lantaran suara tangis yang menderu terdengar sampai ujung gang *kalo 17-an ada lomba nangis bakal menang tuw..:D*. Si kecil ini tak tahu malu, coba tebak berapa usianya ketika berhenti mengkonsumsi ASI? tadaaa… 5 Tahun.

“De’ Fi”, demikian teman sekolah memanggilnya, entah karena urusan apa, mungkin ukuran tubuh yang terbilang imut waktu itu *halah, bilang aja pendek..*, tapi panggilan ini hanya berlaku di rumah, lingkungan SD, saudara & tetangga.

“Fifi”, panggilan wajar.

“Pai”, panggilan ini dimotori oleh Budi, teman sMA, yang secara tidak disengaja dan tanpa petunjuk apa-apa, Bule’ Emi, seorang rekan kerja, juga memanggil dengan panggilan yg sama.

Zaman kuliah, panggilan berubah menjadi “Popoi” *perasaan makin jelek ajah..*, tetapi nama tersebut mempunyai sejarah besar yang hanya diketahui oleh eks kamar F-311 Astri ST3 dan menjadi tenar mengudara di WFM-nya anak Elektro *jd pengkhianat IF dulu ah..*.

TErakhir, nick yang muncul karena inisiatif diri sendiri adalah PIPIEW, sejarahnya…tidak ada, hanya dengan alasan terdengar lucu *ya kahhh???*, meskipun nick tersebut dipelesetkan secara semena-mena menjadi Preview atao Prikitiew *hayoo ngaku!*

O iyah, sebenernya masi ada satu lagi nama spesial yang dipengenin banget didenger dari orang “laen”, tanpa mereka tau bahwa nama itu dimimpikan sejak kecil. Sepanjang hidup baru satu orang yang berhasil mencetuskan nama tersebut atas inisiatifnya sendiri.

Tapi seperti apapun julukan / nama yang diberikan, penghargaan terbesar untukmu, yang secara tidak langsung dapat diartikan sebagai peng-exclusive-an jati diri di hati setiap orang *halah, ge errr*
luv u all *masi menerima julukan laen koq, tar dibikin awardnya deh..*

———————————————————————-
NB :

Semua skenario dalam penulisan halaman ini adalah kejadian nonfiktif belaka, jika ada kesamaan peran, tokoh dan karakter, maka itu bukanlah suatu kebetulan semata πŸ˜€

Petunjuk membaca : kata-kata dalam kutipan tanda bintang *bla..bla..blaa..*, tidak perlu dibaca

Bentuk kata orang pertama : kadang-kadang aku, gw, we ato fifi (maaph ya kalo ga konsisten, tergantung mood & konteks bicara siy..hehe..mohon dimaapkeun..)

12 thoughts on “seJArAh”

  1. salam kenal yaa

    ============================

    salam kenal juga om, makasih ya uda mo mampir ke blog yang seadanya ini πŸ˜€

  2. wew…. phiew…

    manggil jak πŸ˜›

    ===============================

    nappe se ny??
    nama yang itu ga masuk daftar lho ya..

    nb : bukan “manggil jak”, tapi MJ

  3. kayaknya ada yg ktinggalan tuh. bukankah si Babe pernah manggil dg sebutan peyot πŸ™‚

    ==========================

    bukan “peyot”, tapi “neng geulis” 😳 kekekeke..

  4. Duuh Fifi… ternyata, doyan nulis bgt yah dirimu ;)) *nice story*

    Dengan bnyk nya panggilan untuk nama mu yg menurut ku nama asli nya sangat bagus, penuh dengan kelembutan dan keanggunan *hehe. bener ga yah* tp aku tetap setia dengan memanggilmu “FIFI” … udah terdoktrin sejak pertama kali kenal *halah* πŸ˜€

  5. wah, bikin julukan ternyata ada awarnya jugak? bagaimana kalau julukannya jadi *halah* … ah, ndak jadi ajah. kurelakan awarnya diserahkan ke orang lain, hiks. *maaf hanya bercanda sambil numpang kenalan, mbak pipiew*

    ==============================

    hehehe…lho kok ndak jadi pak? disini bebas kok pak mo ngomong apa aja, ga bakal dimarah ma piew ;p
    Salam kenal juga bpk…makasiiiih banget udah mo mampir-mampir, suatu kebanggaan.. πŸ˜€

  6. 23 Februari 1984, pukul 04.00 WIB (jamnya ni kurang lebih dink, ga tau tepat detiknya), di sebuah ruang bersalin, seorang bayi mungil nan imut (oyyaaaa??) ……………………walah….waktu itu aku masih mandi lho….disungai…

  7. Happy B’day Sist……
    hope you will get the best in all πŸ˜€

    =============================

    Thankyou Mbak, aamiin..aamiin ya rabbal ‘alamin.. πŸ™‚

  8. ssalam.
    terimaksih atas kunjungan baliknya. kalau mungkin dan berkenan, aku panggil dengan nama, SOFIYA? gimana? mungkin saja aku jadi bagian dari sejarah hidupmu dengan membuat nama panggilan, hehehe

    ====================
    umm…jadi lucu, ehehe…

  9. pekalonganvesper said:

    hohohohh…
    tak kirain sejarah apaan..
    med kenal deh,,
    ehm..lagi blajar bkn blog juga niy biar bisa banyak pengetahuan, juga nyalurin tulisan2 yang ada..
    kunjungi dan kasih saran biar kedepan bisa lebih bagus tampilannya..thx

  10. wuiih…baru kutau lu berhenti asi umur 5 taon, pie..pie…ha…

    blognya dibukuin aja pie…

    veron

    • haahahaa…begitulah yang sebenarnya terjadi on… :p
      umm, ribet on dibukuin, sekarang kan jamannya paperless, tapi kalo bukunya bisa menghasilkan sesuatu boleh deh…wkwkwk…

  11. Rian Pahlevi said:

    wkwkkwkk….

    …sayang Reynaldi aruawana ga kenal sm km, klo kenal mgk sudah jadi tandemnya.

    Salam kenal yaa….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s