Tag

, , , ,

Selama penerbangan, saya dan bang Yaser banyak bercakap – cakap mengenai Komunitas Blogger Borneo, seperti apa perkembangan kedepan yang kita harapkan bersama, dan berperan dalam bidang apa sajakah BBC di lingkungan masyarakat. Setelah merambah dunia pendidikan dengan pelatihan – pelatihan blogging ke sekolah dan pesantren, serta turut mendukung dunia Usaha Kecil dan Menengah dengan pelatihan IT Goes to UKM-nya, kini BBC direncanakan akan berperan serta dalam kegiatan peduli Lingkungan. Seperti apakah rancangan bentuk kegiatannya? Silahkan tunggu tanggal mainnya!! hehehe..

Di atas pesawat, kami menemukan sebuah koran nasional yang mengiklankan kegiatan Pesta Blogger 2008 tepat di depan kursi tempat kami duduk (kayak-kayak tau aja ya kalo yang duduk di depannya adalah salah dua peserta PB2008, hehe..)

Kurang lebih pukul 19.00 *lebih sedikit* pesawat yang kami tumpangi mendarat di bandara Soekarno – Hatta, Cengkareng. Alhamdulillah..

Segera setelah telepon seluler diperkenankan untuk diaktifkan, saya mengabari pak Andi bahwa kami sudah sampai di Jakarta dan akan menaiki bus ke arah tujuan masing – masing. Saya dan bang Yaser akan memisahkan diri, Bang Yaser menuju rumah kerabatnya dengan bus jurusan Rawamangun, sedang saya harus menunggu bus jurusan Kampung Rambutan  untuk menuju ke rumah Pak Andi di daerah Lubang Buaya. Setelah beberapa menit di dalam bus, lampu bus mulai diredupkan, oouw hawa ngantuk mulai menjalar. Tidak tahan menahan kantuk, saya pun tertidur pulas di dalam bus.

Pukul 20.58 *kurang lebih* saya terbangun dan kebingungan, o’ow..saya belum pernah ke daerah Kampung Rambutan, dimana saya? setelah melihat si S1Bi, ternyata ada sms dari Pak Andi menanyakan keberadaan saya saat itu, humm..saya bungung harus menjawab apa, karena yang ada di kanan dan kiri saya hanyalah pepohonan. Setelah melewati gerbang tol taman mini I, dan melihat Tamani Square, barulah saya tahu dimana saya berada, hehe.. (dasar katro’)

Pak Andi kemudian menelepon supaya saya berhenti di simpang tersebut, dan menunggu Bapak yang sedang berada tidak jauh dari perempatan tersebut. Dengan tubuh setengah terhuyung (karena baru bangun tidur), saya tergopoh menurunkan tas dan bawaan, sampai – sampai pak sopir mengatakan kepada saya untuk tenang, tidak usah terburu – buru (hehe..takut ditinggal..). Tidak berapa lama, Pak Andi dan Bang Yudhi berjalan menghampiri saya, huwaa senang rasanya, bertemu Bapak dan Abang di tanah orang. Kemudian kami langsung menuju rumah Bapak.

Sesampai dirumah, terlalu banyak cerita yang ingin diceritakan. Menghela nafas sebentar, mencuci badan, kemudian makan malam (Ikan Asam Pedas buatan Bapak enak lho ;p ). Setelah itu, kami bertiga segera menggelar laptop masing – masing dan bertemu di dunia maya (gaya, padahal hadap-hadapan secara fisik, tapi masih tetep aja pm via YM, hihihi..). Menyapa dunia maya, teman-teman di Pontianak yang menanyakan kabar, bagaimana perjalanan, ufh..kerasa kangen (padahal baru beberapa jam meninggalkan Pontianak, hehehe). Titip salam mereka kepada saudara-saudara blogger se-Indonesia.

Huwa..sudah jam 03.00 pagi, tidur dulu ah, besok harus berangkat lagi, tunggu laporan selanjutnya yahh!!

Iklan