Tag

,

Minggu yang lalu adalah jadwal terpadat yang dipenuhi dengan acara berbuka puasa bersama. Fi selalu senang dengan acara-acara silaturahim seperti ini, meskipun itu berarti harus mengorbankan lima hari berturut-turut tanpa teh hangat atau kolak pisangnya ibu, he..

1. Rabu (17 Ramadhan), Buka Puasa Bersama Keluarga Besar (baca: Arisan Keluarga)
Setiap bulan di hari minggu kedua adalah jadwal tetap acara arisan keluarga. Di luar bulan puasa, biasanya waktu untuk arisan adalah siang hari, pukul 13.00 hinggal 15.00. Berhubung satu dan lain hal, arisan yang sedianya dilaksanakan hari minggu kemudian diundur menjadi Rabu, pas banget, kebetulan di hari minggu tersebut Asep dan mantan CV3-nya Mr.Suki juga merencanakan buka bareng di Somay Bandung, jadi tetap bisa ikut keduanya.
Belum genap tiga minggu dipercaya sebagai “pemegang buku dan kocokan arisan” (megang duitnya ga lebih dari satu jam, he..), entah kenapa hari itu kocokannya tertinggal dirumah, mo balik lagi aih jauh, akhirnya terpaksa membuat kocokan baru << dasar amatiran, huehe..

2. Kamis (18 Ramadhan), Buka Puasa Bersama FGD
Hiek..hari itu sebenarnya jadwal dealnya BuBaran TKP (Trio Kwek-Kwek Pontianak, he..), sampai pukul 15.00 Fi masih berharap acara diskusi akan diakhiri paling lambat pukul 17.00 supaya bisa langsung meluncur menuju TKP, tapi melihat, memandang dan meninjau jadwal acara yang molor dan memperhitungkan antusiasme forum yang sepertinya tidak akan pernah puas, akhirnya TKP harus dikorbankan, uhuhuhu.. Maap abang..mbak..
Sop Iga, Udang Goreng, Ayam Rica-Rica, Cah Sawi dan Kerupuk Udang memang menu yang menggiurkan, walaupun tidak sebanding dengan kerugian yang diderita akibat membatalkan janji dengan TKP, hieks.. Tapi tak apalah, di Orchardz berarti berkenalan dengan Bu Aat, Pak SesMen, Pak Wendhi, Pak Arif, Pak Karsono, Pak Sandy, Pak Jazuli dan Pak Saidi (walaupun ga yakin beliau-beliau ini mengingat saya, huahaha..)

3. Jumat (19 Ramadhan), Buka Puasa Bersama Komunitas IT Pontianak
Umm..sepertinya agak berlebih ya kalau disebut “Komunitas IT”, karena anggotanya tidak juga mengcover semua orang-orang IT di Pontianak. Entah apalah sebutannya, yang pasti Komunitas ini terdiri dari orang-orang yang memang dekat dengan dunia IT, ada teknisi, ada master jaringan, ada pemilik warnet, praktisi, guru TIK, dosen, macam-macam profesilah.
Pertemuan ini bisa dibilang mengulang kembali sejarah bertemunya kami di tempat yang sama, Somay Bandung. Setahun yang lalu, dengan berlambangkan SC kami menggelar Buka Puasa Bersama sekaligus membahas cikal bakal komunitas ini. Awalnya hanya karena kami aktif di forum yang kebetulan bermerk SC, kemudian kami merasa satu tujuan dan satu kebutuhan, lalu kami berkumpul, itu saja. Jadi kalau mau dibilang anggota SC ya boleh-boleh saja (walopun sebenernya rada kurang sreg, kesannya nge-brand gitu, he..). Tapi kalau mau disebut BBC‘ers ya ngga salah juga, lha emang sebagian orang-orangnya anggota BBC kok, coba lihat di blogrollnya, ada nama-nama Muhammad Riza, Muhammad Zuhri, Nurita Putranti, Reza Afrizal, Rofiqul Anwar, Siti Anggareni, Syafaat Roy Ghofur, Dian Prawira, Deni Effendi, Imam, Fadlie.
Senang, serasa bertemu teman lama, karena memang sudah beberapa bulan kami tidak kopdar-an maupun full conference via YM, masing-masing sibuk dengan urusannya, namun mereka masih saja gokil dan narsis, kekeke..

4. Sabtu (20 Ramadhan), Buka Puasa Bersama Formiskat

Forum Silaturahmi Muslim dan Muslimah Perkantoran Pontianak, demikian kepanjangan dari Formiskat. Forum ini sebenarnya sudah lama berdiri, beberapa tahun yang lalu, namun sempat vakum sebelum bangkit kembali belakangan ini. Pada bulan Ramadhan kali ini, Formiskat menggelar rangkaian acara Kajian Islam. Dimulai dari acara Bedah Buku “Kerjaku Ibadahku” yang dilaksanakan pada minggu pertama puasa, kemudian dilanjutkan dengan Bedah Hadits Arbain 29 di minggu kedua, dan puncak acara I’tikaf pada hari Sabtu lalu.
Banyak ilmu agama yang bisa didapat dari Forum ini, kajian-kajiannya pun bukan hanya seputar masalah ibadah, tetapi juga muamalah. Sore itu materinya adalah Ekonomi dan Islam, bagaimana prinsip Ekonomi Islam seharusnya diterapkan dalam kehidupan duniawi. Setelah sholat tarawih berjamaah, acara dilanjutkan dengan pengenalan Formiskat, sebelum kemudian dilanjutkan dengan kajian malam. Sayang, mendekati pukul 10 malam fi harus pulang.

5. Minggu (21 Ramadhan), Buka Puasa Bersama Forkabers
Forkabers adalah Forum Kalbar, sebuah forum diskusi yang baru-baru ini aktif di http://kalbar.us dengan total 357 member. Fi sendiri baru aktif memantau satu minggu belakangan, malah sempet lupa kalau punya account disini, hehe..
Walaupun tidak mengenal member lain kecuali secara online, fi ikut juga acara Buka Barengnya, dan kesannya hanya satu kata “Seru!”.
Forum ini tergolong baru, dan hari itu adalah pertama kalinya kopdaran. Hebatnya, di pertemuan pertama ini antusiasme member yang hadir terlihat begitu besar dan kami berhasil menentukan rencana acara berikutnya, yaitu Bakti Sosial ke Panti Asuhan pada Minggu kedua setelah lebaran, tepatnya tanggal 12 Oktober nanti. Rentang waktu yang tersisa sebelum hari H akan dimanfaatkan untuk pengumpulan sumbangan berupa pakaian bekas layak pakai atau mi instant seikhlasnya.
Buat para Blogger Kalbar yang berminat, yok ikutan! join juga ya di forumnya *promo* hehe..

Humm…fi selalu senang komunitas, apalagi kalau mewakili setiap bagian dari diri kita, memenuhi kebutuhan akan hiburan dan kesenangan, kebutuhan akan ilmu, agama dan dunia, dan kebutuhan untuk saling berbagi.