Tag

,

wuaah..ga terasa, bentar lagi Ramadhan..
8 hari menjelang sahur pertama..

Hari minggu lalu, tarbiyah di masjid Ummul Ummah dilengkapi dengan materi “persiapan menjelang Ramadhan bagi wanita“. Mengapa pembahasan ini hanya ditujukan kepada wanita adalah karena memang semua audiencenya adalah akhwat/wanita.

Hnah, dilema yang seringkali dialami oleh para wanita di bulan ramadhan adalah kesibukan mempersiapkan hari raya idul fitri terutama di hari-hari akhir puasa ramadhan, padahal esensi terpenting dari bulan ramadhan adalah di sepertiga terakhirnya. di sepuluh hari terakhir seharusnya kita umat muslim melakukan ibadah yang lebih khusyuk, demi menantikan “malam seribu bulan“. tapi kenyataan yang terjadi seringkali adalah justru barisan shaf wanita di mesjid semakin berkurang karna mengejar deadline sebelum hari raya. jadi, sebagai solusi, sebaiknya urusan berkemas dan beres-beres rumah dilakukan sebelum puasa tiba.

humm…mumpung masih ada dua akhir pekan sebelum sahur pertama ramadhan, kesempatan buat beres2 niy. hayuuk dibikin daftar dulu biar ga ada yang ketinggalan :
1. cuci gorden, rempel & tamplak meja tamu + sarung bantal (semogaa sebagian besar ga perlu dicuci << belum ngecek)
2. ngelap/bersihin jendela, dinding & dek ruang depan *yang ini emang setaun sekali ngerjainnya* he..
3. ngelap meja2 + kursi, perabotan, hiasan dinding & figura photo (keknya udah perlu diganti tuw, photonya tua banget)
4. ngelapin pagar depan (ga perlu dicat lagi kan bu??)
5. merapikan tanaman (berkebun yuuk) >> biar nanti ada yang layak buat dipajang, hihi..
6. umm..kalo kue, ga harus dibikin sekarang kan?