Tag

, ,

Bagi masyarakat Pontianak pasti sudah tidak asing dengan profil Upin dan Ipin, kakak beradik yang lucu dan sangaat menggemaskan. Tapi begitu fi pasang status “Ipin & Upin” di YM dan dilengkapi dengan Display Image si kakak-beradik nan lugu itu, beberapa teman (khususnya dari luar Ponti) lalu berkomentar “ihh, lucu imagenya” atau “apaan tuh poy?”, maka dari itulah keinginan untuk memposting si Ipin & Upin semakin berkecamuk, walopun sudah banyak sumber yang mempromosikan adik-adik kak Ros ini.

Siapakah Upin dan Ipin? Mereka adalah tokoh utama dalam film anak-anak yang disiarkan TV9 Malaysia. Film animasi 3D ini menjadi begitu spesial karena tema yang ditampilkan adalah mengenai Puasa dan Lebaran, cocok untuk menyambut Ramadhan yang sebentar lagi akan datang. Selain lucu dan menggemaskan, pesan moral yang ingin disampaikan oleh sang sutradara terlihat sederhana dan mudah dicerna. Penggambaran sosok anak berumur 5 tahunan ini menjadi sempurna dengan efek 3D yang sedemikian halusnya. Penokohannya pun terbilang sederhana, sesuai dengan kehidupan sehari-hari, profilnya membumi. Kenesnya tak tampak dibuat-buat karna pengisi suaranya juga anak-anak.

Film ini sebenernya sudah lama beredar, di Pontianak sendiri versi VCD *bajakan*-nya sudah menjamur dimana-mana sejak beberapa minggu belakangan. Namun sayangnya, bagi teman – teman yang berada di luar Pontianak dan kurang familiar dengan aksen Melayu mungkin akan kesulitan mengerti bahasanya, karna dialeknya Malaysia bangeet. Tapi coba deh, nonton dulu sedikit, tanpa harus mengerti keseluruhan ucapannya pun film ini dijamin mengocok perut sekaligus “mengisi” hati…πŸ™‚

Upin & Ipin episode 1 “Esok Puasa”

Upin & Ipin episode 2 “Dugaan”

Upin & Ipin episode 3 “Nikmat”

Upin & Ipin episode 4 “Terawih”

Upin & Ipin episode 5 “Esok Raya”

Upin & Ipin episode 6 “Hari Raya”

Upin & Ipin episode 7 “Tadika”

Upin & Ipin episode 8 “Anak Bulan”

Upin & Ipin episode 9 “Adat” & 10

Upin & Ipin episode 11 “Lailatul Qadar”

Upin & Ipin episode 12 “Kisah dan Tauladan”

Upin & Ipin episode 13 “We Love Kak Ros”

Upin & Ipin episode 14 “Ketupat”

Upin & Ipin episode 15 “Zakat Fitrah”

Upin & Ipin episode 16 “Malam Syahdu”

Upin & Ipin episode 17 “Pagi Raya”

Ada yang berminat untuk membuka “UIFC” (Upin & Ipin Fans Club) ?? fi ikuuuuuuuuut……..!!!! hehehe..