Tag

, , ,

Indonesia Kalah, tapi tidak membuat rakyat Indonesia kecewa. Permainan yang mengesankan dan semangat pantang menyerah sampai match point terakhir adalah hal luar biasa yang patut diacungi jempol.

Awalnya terpikir permainan akan terasa biasa-biasa saja lantaran bisa ditebak siapa yang akan membawa pulang piala paling bergengsi dalam cabang bulutangkis ini. Peringkat 1 sampai dengan 3 tunggal putri dan peringkat 1 dan 2 ganda putri sudah dipastikan akan memperkuat Tim Uber Negeri Tirai Bambu, China. Siapa yang ga keder ketika si pemegang peringkat ke-24 BWF harus bertemu muka dengan peringkat pertama dunia, haiiih..ujian mental dululah.

Hati ini sudah sepenuhnya ikhlas jikalau semua babak pertandingan harus dirajai oleh Tim China. Tetapi semangat luar biasa yang ditunjukkan pasangan pertama ganda putri Indonesia adalah perjuangan yang ga akan dilupakan oleh para penonton (asli, sampe deg-degan & jingkrak2). Selain permainan yang cantik, paling tidak Vita Marissa / Lilyana Natsir sempat memicu stress pasangan ganda China, Wei Yang/Jiewen Zhang, peringkat nomor satu dunia.

Mempertahankan posisi unggul yang akhirnya membawa kemenangan set kedua hampir membuat harapan menyaksikan ganda putri kedua Polii / Jo bangkit kembali. Mengejar ketertinggalan 10 point hingga sempat memimpin sementara di set penentuan partai merupakan prestasi membanggakan mengingat pasangan Indonesia belum pernah menang melawan Wei Yang/Jiewen Zhang Dan persembahaan satu gim penuh “darah” adalah kado terbaik hari ini, untuk melupakan Thomas yang lebih mudah menyerah kemarin.

Vita, Lilyana, Frida dan Maria, terima kasih atas kadonya, semoga menjadi inspirasi untuk semua “pejuang” Indonesia yang juga berjuang dalam bidang apapun. Terima kasih telah membangkitkan lagi semangat nasionalisme untuk menyambut satu abad Kebangkitan Nasional. Generasi Muda, Ayooo Bangkiit…!!! 😀

Best Performance today : Vita Marissa *kalem tapi dahsyat*

Iklan