Tag

, , , ,

“IN-DO-NE-SIA…bum-bum..bum-bum-bum… IN-DO-NE-SIA…bum-bum..bum-bum-bum..” walaupun ga nangkring di Istora Gelora Bung Karno, teriakan yel-yel khas pendukung tim Bulutangkis Indonesia juga turut bergema di ruang tengah Kemakmuran 15A ( provokator = yang suaranya paling gede πŸ˜† ). Kalau di Thomas kemarin pemeran utamanya “Sony…Sony..!!“, nah malam ini giliran “Maria..Maria..!!“, kalau kata Qansa tereak “Mbak-Nia..Mbak-Nia..!!”, weleh sa..sa..

Malam tadi adalah semifinal Piala Uber yang mempertandingkan tim wanita Indonesia melawan Jerman. Sebuah sukses luar biasa ketika Pia Zebadiah berhasil menutup match point set terakhir dengan perolehan angka 21-16. Meyakinkan seluruh masyarakat bahwa Indonesia layak maju ke babak Final, setelah 4 Uber sebelumnya absen dari kesatnya lantai Final Piala bergengsi di cabang bulutangkis ini.

Indonesia bangkit saudaraku..
Lihat bagaimana Maria membuat Xu Huaiwen berulang kali kehabisan nafas? walaupun pada akhirnya harus mengalah dalam pertandingan sengit dua manusia berbeda generasi itu, selisih 10 tahun membuat Xu Huaiwen terlihat lebih matang memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Maria Kristin berulang kali.

Tugas berat Adriyanti Firdasari untuk mengembalikan semangat kebangsaan yang kemudian menggelora hebat di tengah-tengah atlet Indonesia. Emosi mudanya menyorakkan bahwa Indonesia tidak akan kalah kali ini, cukup satu tumbal (baca : pahlawan) jikapun perlu dikorbankan.

Lalu, coba playback bagaimana Greysia Polii melupakan pukulan lain selain smash dengan angka 30 untuk keregangan senar raket khusus penyerang itu. Apalagi dipadu-padankan dengan Jo Novita yang sama-sama berpostur nyempluk menggemaskan, uufh luar biasa..Birgit Overzier dan Kathrin Piotrowski hanya mampu mencoba menyemarakkan pertandingan.

Atau, perhatikan Pia saat memaksa Julianne Schenk melakukan Split Sempurna untuk kedua kalinya, padahal usianya baru saja menginjak angka 19 tahun Januari kemarin. Kondisi psikologis pribadinya pun tergolong stabil, mengingat beberapa hari yang lalu adalah peringatan 40 hari meninggalnya sang ayah.

Indonesia…kau masih punya generasi muda yang layak mengharumkan namamu..
Don’t be sad, di tengah maraknya demo BBM yang membuat puyeng masyarakat ekonomi menengah ke bawah, paling tidak ada sedikit pelipur lara yang dipersembahkan atlet-atlet muda bangsa ini. Masa depan terlihat cerah kawan, jangan lelah berjuang!!

*Besok jadwal Semifinal Thomas Cup, Tim Indonesia maen jam 18.00 malem, Cayoo…CAyoo….!!!* πŸ˜€

Iklan