Berhasil..berhasil..!! yuhuu…kemaren nyobain Radmin versi 3.1 bwt ngeremote komputer yang hanya berjarak semeter dari komp yang biasa gw pak *nyombong lu fi, mubazir kale komp yang bisa dijangkau hanya dengan 3 langkah kaki ajah sok-sok’an mo di-remote* hehe..ga gitu, yang penting ilmunya.. *halah*

Jadi ceritanya, dirikuw sebenernya tipe orang yang susah nyari posisi enjoy buat kerja, nah kebetulan di meja gw yg sekarang, kerasa lebih asik kerja di situ, dan males banget kalo mo ambil data yang di komp sebelah harus jalan dulu buat sharing file yang diperluin, baru gw tarik dari sini *secara si file2 ga boleh di-share semua, walopun dengan mode read-only*, jadinya ribet *intinya males jalan kaki sebenernya :D*

Kemudian, seingetku, windows punya program bawaan bwt nge-remote, tp udah gw coba-coba, kagak nemu2 juga carana *apa gw yang telalu bego yah,humm..*. Terus, kapan hari gitu ada nanya Uda ma Babe, dua2nya bilang “pake Radmin aja”. Karna males nyari instalernya, jadinya keinginan ini tertunda sampe beberapa hari. Trus, pas liat forum tempat biasa nangkring, baru keliat kalo ada yang ngebahas cara setting Radmin, baruu deh dicobain, akhirnya.

Nah, entah kenapa *mungkin karna lagi kelaperan*, percobaan pertama gagal, versi trialnya ga mo ilang2, padahal dah pake keygen๐Ÿ˜€ jadi, dilanjutin besoknya…

Pagi-pagi, waktu pikiran masih fresh, pas kebetulan bos juga lagi kluar kota *merdeka*, gw mulai utak-atik dari awal. Abis install beress, baru deh cobain setting di servernya.

Ga banyak ko yang disetting, paling cuman IP Filter kalo-kalo cuman pengenin komputer tertentu dengan IP tertentu (range IP) yang dibolehin akses Remote beserta previledge-nya. Kemudian, add user yang dibolehin nge-remote, set username & passwordnyah, baru di-OK-in. Abis itu baru Start Remote Administrator Server, udah diemin ajah komp tersebut.

Now, qta beralih ke komputer yang mauw nge-remote. Nah, aktifkan Start -> All Programs -> Radmin 3.1 -> Remote Administrator Viewer. Trus tar bakal ada icon komputer dengan IP yang tadi udah kita setting di sisi server. Double klik di icon tersebut, masukin username & password yang sesuai dengan settingan qta di server tadih, udah deee… Full Access controlled on your hand๐Ÿ˜€

See dis link location : http://www.radmin.com/