Tag

, , ,

Metrotvnews.com, Jakarta:
Tingkat korupsi di Indonesia semakin buruk kendati upaya pemberantasan korupsi terus dilakukan. Menurut indeks persepsi korupsi versi Transparansi Internasional Indonesia, kondisi korupsi Indonesia di tahun 2007 lebih buruk dibandingkan tahun lalu. Hal Indeks persepsi korupsi Indonesia pada 2007 sebesar 2,3, padahal tahun lalu 2,4.

Dibandingkan negara-negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia, Indonesia terlihat jelas jauh lebih korup. Namun Indonesia tidak termasuk negara yang dinilai paling korup se-dunia, yang ditempati Somalia. Sementara negara terbersih masih dipegang oleh beberapa negara Eropa seperti Denmark, Finlandia, Belanda dan Norwegia.(NTF)

bhuahaha…Indonesia..Indonesia…
masalah yang ini gw ngerti bener niy, secara bekerja di lingkungan pemerintahan. Kalo dibilang tingkat korup makin meningkat, ya wajar ajah, sekarang kan waktunya orang pemerintahan tingkat Pemda melancarkan serangan “Balas Dendam”nya. Kalau dulu orang pusat yang sa’enak udhele dewe “ngangkutin” hasil jerih payah orang desa, skarang giliran pejabat daerah donks, dan sayangnya imbasnya teteup ke masyarakat.

Hah, paling bete gw merhatiin tingkah laku mereka-mereka itu, hampiiiir setiap inci di sebagian besaaaar kantor pemerintahan masih melakukan praktek-praktek gudangnya dosa ituwh, ya cukai mencukai, suap menyuap, todong menodong atau trik manipulasi dana?. Haduuh, lama-lama bisa setressss gw, kerjaan mana ada yang bisa bener, laporan korup mengorup mana bisa sampai ke pengadilan kalo Pemeriksanya bisa di tutup mulut dengan beberapa puluh juta rupiah?

Haduuh, kesiaaan masyarakat, udahlah ngantri berjam-jam di Dispenda, ngantri bayar PBB di BRI, bayar ini & itu buat negara, eeeh yang bertugas “melindungi” malah “menindas”, oowh..kemana niy moralnya orang sipil?

Kalo kata babe, pemerintah harus revolusi besar-besaran, pegawai di atas 40 taun di pensiunin dini aja, diganti ma orang-orang baru yang belons terkontaminasi virus KKN & yang penting orang2 di pemerintahan harus orang2 yang pintar, orang-orang penyusun strategi buat ngangkat sodara-sodara qta yang masih tinggal di kolong jembatan sono noh, di emper-emper jalan, petani-petani yang tiap taun malah merugiii ajah. tinggalkan hanya 10 % orang birokrasi.

Tapi di antara 100 orang pemerintahan yang korup, masih ada 10 kok yang bener, yang masih punya niat tegas untuk berbuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat, yang menelungkupkan tangannya untuk segala jenis suap menyuap, akankah mereka bertahan?

Iklan