Abis liat postingan temen2 di sini, eh pas ada yang nanyain anagram, yah..ketularan ma mbak JK.Rowling yang demennya bikin istilah, baik itu nama tokoh, tempat maupun judul buku yang sebagian ditulis om Lockhart sebagai syarat buat ngikutin pelajaran di kastil Hogwarts, kata-katanya selalu dimatching2in (ngebikin tugasnya mbak Listiana Srisanti lebih rumit coz harus nyari kata-kata bhs Indonesia yang juga matching tanpa mengubah makna dari istilah yang dimaksud).

Daripada bingung-bingung mikirin sendiri mo disusun macam apa rangkaian huruf-huruf yang membentuk nama kita itu, nah ada yang nawarin cara mudah ngacak-ngacakin kata (baca:anagram), cobain deh. Ni url jago banget ngebolak-balik huruf, contoh : dari 20 huruf nama gw bisa didapetin 5001 jenis anagram, wew..tapi.. sayangnya, hasilnya kurang merhatiin makna dari anagram2 yang dibentuknya, kadang hanya berupa susunan huruf yang sama sekali tidak ada artinya.

Gw dapet satu anagram bagus yang asalnya dari 2 kata depan nama lengkap :

SOFIARTI DYAH menjadi AID FORSYTHIA

artinya :
Aid = bantuan, pertolongan (linguist, red)
Forsythia = sejenis tanaman bunga, kalo di Indonesia mirip anggrek, cakeep bgt

Forsythia

kalo digabungin kira-kira bisa berarti : “bunga cantik yang senang memberi pertolongan kepada orang lain” nggak ya??
hihi..jadi mallu.. 😀 hah, seandainya bener-bener bisa jadi orang yang kek gitu yah.. 🙂

Bicara tentang anagram jadi inget jaman awal kuliah dulu, ujian praktikumnya (yang dulu gw benci ) dsuruh bikin anagram pake Pascal (ato C yah?), kalo engga bikin kombinasi bintang2 menurut pola tertentu pake looping, huehehe..

Iklan